Galeri Foto

Sabarudi Saksikan Laga PSPS Vs Nusantara United di Rumbai

SIBERONE.COM - Laga tuan rumah PSPS Riau vs Nusantara United FC di Stadion Kajaruddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (11/1/2024), berakhir dengan hasil memilukan. Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, Askar Bertuah harus kalah 1-2 atas tim tamu. 

Padahal di laga tersebut, dihadiri sejumlah pejabat. Mulai dari Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, serta unsur Forkopimda lainnya, plus masyarakat Riau. 

Dengan hasil laga play off ini, posisi PSPS Riau semakin terancam dengan hasil laga ini.

"Padahal pertandingan seru. PSPS bisa rebut poin penuh. Tapi karena hilang konsentrasi, kalah. Mudah-mudahan di laga berikutnya, bisa 3 poin," harap Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi, yang juga pendukung setia PSPS. 

Di laga sisa, politisi PKS ini berharap Supardi dkk bisa bermain all out. 

"PSPS tak boleh terdegradasi musim depan. Bermain lah habis-habisan di laga sisa," pinta Sabarudi lagi. 

Hasil yang diraih ini menempatkan PSPS Riau merosot di grup B Playoff Degradasi Liga 2 Indonesia.PSPS Riau hingga saat ini hanya mengoleksi satu poin saja, hasil bermain imbang dengan Persikab Bandung pekan lalu.

Sementara Nusantara United FC memantapkan posisinya di puncak klasemen grup.Dalam laga ini PSPS Riau dikejutkan lewat gol cepat Nusantara United di menit ke 4.

Kemudian pada menit ke 25 Nusantara United kembali melipatgandakan kemenangan lewat tendangan keras Matheus Silva.

Sementara PSPS Riau hanya mampu memperkecil kekalahan lewat hadian penalti yang diberikan di menit 33. Sementara pada babak kedua permainan kembali terjadi dengan tensi tinggi.

Nusantara United merubah permainan dengan bertahan dan mengoptimalkan serangan balik. Beberapa kali serangan balik mereka mengancam gawang kipet Ismail Hanafi, beruntung kiper ini cukup sigap menghalau tiga kali tembakan langsung ke gawang dari pemain Nusantara United.

PSPS Riau pada babak kedua juga tidak kalah ngotot dengan beberapa kali terlihat melakukan pressing tinggi.Beberapa kali pula kiper Nusantara United harus berbenturan dengan pemain menghalau tendangan dan umpan pemain PSPS Riau.

Namun skor 1-2 untuk kemenangan Nusantara United bertahan hingga pluit panjang ditiupkan.(*)