Galeri Foto

Ketua DPRD Sabarudi Hadiri Pelatihan Budidaya Ikan di Pekanbaru

SIBERONE.COM - Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru, menggelar pelatihan budidaya ikan kepada masyarakat dari Kecamatan Sail, Kulim, dan Tenayan Raya. Kegiatan ini dibuka Sekda Pekanbaru Indra Pomi, di Hotel Jatra Pekanbaru, Senin (23/10)2023). 

Hadir juga Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, serta undangan lainnya. 

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, selain menambah skil masyarakat, juga biaa meningkatkan keuangan keluarga dengan berusaha di bidang perikanan. 

Ini sesuai dengan tema pelatihan yakni Mari Berbudidaya Ikan sebagai sumber protein dan sumber keuangan keluarga.

"Kita berharap pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan ini bisa mengangkat peluang-peluang yang ada," harapnya. 

Pelatihan ini akan mencakup sejumlah topik, termasuk pemilihan jenis ikan yang tepat, manajemen kolam, penggunaan pakan yang efisien, dan aspek-aspek keuangan terkait budidaya ikan. Materi-materi ini diajarkan oleh para ahli di bidangnya.

Kepala Distankan Pekanbaru, Muhammad Firdaus menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat. Untuk selanjutnya mengelola dan melaksanakan usaha budidaya ikan yang efisien dan optimal. "Untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat," sebutnya.

Kepala Bidang Perikanan Distankan, Zulpan Ependi menyampaikan kegiatan berlangsung selama dua hari. "Peserta diharapkan pulang dengan pengetahuan dan keterampilan yang akan membantu mereka dalam budidaya ikan yang lebih berkelanjutan dan menguntungkan," katanya.***