Galeri Foto

DPAD Inhil Kunjungi Dua SD Negeri yang Ada di Kota Tembilahan

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Melakukan Silaturahmi dan kunjungan di SDN 001 dan SDN 003 di Kota Tembilahan.

"Alhamdulillah hari ini kami DPAD Inhil kembali melaksanakan silaturahmi dan pembinaan kepada sekolah SD Negeri 001 dan SD Negeri 003 Tembilahan Kota," sebut Kepala Dinas BPAD Inhil H Yulizal Saat di temui disela acara, Selasa (2/2).

Kadis DPAD juga mengatakan, dalam kunjungan tersebut selain pembinan perpustakaan, untuk arsip kedepannya harus dilaksanakan. Pembukaan mengenai Arsip.

Lebih lanjut Yulizal memaparkan bahwa dasarnya sekolah harus mempunyai Perpustakaan, agar anak didik bisa menambah wawasan, selain diajarkan oleh guru di dalam lokal tentang ilmu, dan buku permukaan pandangan ilmu yang luas.

Yulizal juga mengatakan tadi cek langsung perpustakaan yang ada di SD 001 dan ruangan nya minim, jadi berharap perpustakaan jangan digabungkan dengan yang lain.

Kalau bisa ruangan perpustakaan, ya perpustakaan dan jangan di campur aduk, bagaimana anak-anak mau membaca dengan konsentrasi," jelas Yulizal.

Yulizal juga mengatakan untuk kedepan nya berharap Perpustakan yang ada di SDN yang dibina Kedepannya sudah mempunyai nama, sehingga ada ciri khasnya.

Senada hal yang sama Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Taslim S.Pd. M.Pd. mengungkapkan terimakasih atas, kunjungan DPAD Inhil ke sekolah.

"Tapi kami harus jeli untuk meraih itu kami harus perlu banyak pembenahan, mengingat kondisi SDN 003 seperti ini untuk membangun tidak ada lahan lagi, jadi kami memakai ruangan tata usaha, ya mau gimana lagi itu yang bisa kami lakukan," tutupnya.