Galeri Foto

Waka DPRD Ginda Burnama Hadiri Pelantikan Kadin Pekanbaru Periode 2023-2028

SIBERONE.COM - Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Pekanbaru periode 2023 - 2028 resmi dikukuhkan, Sabtu (12/8/2023). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Riau, Masuri.

Acara yang digelar di Grand Elite Hotel Pekanbaru ini berlangsung meriah. Pada acara pengukuhan tersebut, sejumlah UMKM Pekanbaru juga turut serta menggelar bazar di lokasi acara. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Bahkan dirinya juga memuji megahnya acara pengukuhan tersebut. Walau pengukuhan pengurus tingkat kota, namun tidak kalah dengan pengukuhan Kadin tingkat provinsi. 

"Ini suasana yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi bagi Kadin lainnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan. Semoga Kadin menjadi salah satu instrumen lembaga yang benar-benar memiliki kemampuan untuk membangkitkan perekonomian," kata Ginda Burnama. 

Dirinya berharap kepengurusan baru Kadin Kota Pekanbaru lebih baik, dan dapat menunjukkan baktinya sebagai lembaga yang mengorganisir semua asosiasi dan pengusaha di Pekanbaru, untuk memberikan kontribusi yang baik bagi Kota Pekanbaru.

"Saya sampaikan juga bahwa hubungan yang dijalin tidak hanya dengan pemerintah tapi juga dengan berbagai stakeholder lainnya, sehingga pembangunan perekonomian dapat dilakukan dengan menyeluruh," katanya. 

Ketua Kadin Kota Pekanbaru terpilih, Rizky Bagus Oka dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pekanbaru adalah pintu utama di Provinsi Riau, yang menjadi barometer bagi wilayah provinsi Riau. 

"Dengan penduduk yang majemuk, banyak suku dan budaya, sehingga membuat kota kita menjadi salah satu kota dengan tingkat investasi tertinggi di Indonesia dan juga menjadi tempat perputaran uang terbesar di seluruh Indonesia di luar Pulau Jawa," paparnya.

Dari semua penghargaan dan berbagai pencapaian, menjadikan Riau dan Pekanbaru menjadi pusat perekonomian di Pulau Sumatera. 

"Kita mempunyai tagline 'Baguskan Pekanbaru'. Tagline ini merupakan sebuah gerakan yang ingin saya besarkan untuk Kota Pekanbaru. Kita baguskan UMKM, kita baguskan ekonomi kreatif, kita baguskan pendapatan asli daerah kita, serta kita baguskan fasilitas penunjang publik dan kita baguskan perekonomian kita dan kita baguskan kesejahteraan masyarakat untuk Pekanbaru yang lebih baik," sebutnya. 

Dikatakan Oka, saat kegiatan, pihaknya juga menggelar bazar UMKM Kota Pekanbaru. Pihaknya meyakini, Pekanbaru tidak kekurangan UMKM. Bahkan yang terdata saja terdapat 8.000 UMKM di Pekanbaru.***