Galeri Foto

Empat Pimpinan DPRD Pekanbaru Hadiri Upacara HUT RI ke-78 di Perkantoran Tenayan

SIBERONE.COM - Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini, berbeda dari sebelumnya. Sebab, tidak hanya dihadiri pejabat Forkopimda Pekanbaru, tapi upacara kemerdekaan tersebut juga dihadiri semua Pimpinan DPRD Pekanbaru.

Mulai Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, maupun tiga wakilnya, Ginda Burnama, T Azwendi Fajri dan Ir Nofrizal MM.

Upacara sendiri dipusatkan di halaman Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (17/8/2023).

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST berharap, agar semua penerus bangsa, khususnya pemuda Pekanbaru bisa mempertahankan kemerdekaan. Tentunya dengan mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan positif.

Disampaikan, bahwa merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, para pejuang bertaruh nyawa. Karenanya, dirinya berpesan agar pemuda Pekanbaru sebagai penerus bangsa dapat mempertahankannya.

"Pertama, kami atas nama lembaga DPRD Pekanbaru mengucapkan selamat Kemerdekaan RI tahun ini. Selanjutnya, mari kita tunjukkan bahwa kita generasi penerus, yang mana dulu pejuang berusaha merebut kemerdekaan bangsa indonesia. Dan hari ini selaku anak bangsa, tentunya harus bisa mempertahankannya," harapnya.

Untuk diketahui, pada apel Kemerdekaan tersebut, para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, yang merupakan arahan dari Pemerintah Pusat..

Mulai dari baju adat Riau yang identik dengan Melayu, kemudian Kampar, Deli Serdang, Palembang, Betawi, Solo, NTB, Kalimantan Tengah, Solo, Delu Serdang, Riau, Kampar, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Melayu, Dayak, Maluku, Madura dan daerah lainnya.

Dalam upacara tersebut turut diikuti oleh personel kepolisian, TNI, Basarnas, Brimob, Paskhas, AURI, Damkar, Satpol PP, BPBD.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun juga mengharapkan, agar warga Pekanbaru dapat mengisi kegiatan HUT RI dengan kegiatan yang baik. "Kita sebagai warga Pekanbaru khususnya mari kita isi dengan kegiatan yang baik," pintanya.***