Galeri Foto

Ketua DPRD Sabarudi Panen Pepaya dan Beri Pelatihan UMKM di Tenayan Raya

SIBERONE.COM - Warga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, terutama kelompok tani sumringah, atas kunjungan Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, ke daerahnya, Rabu (31/8/2023).

Kedatangan politisi senior ini untuk ikut memanen pepaya, dan memberikan pelatihan UMKM di sektor pertanian. Dengan rasa kekeluargaan, kelompok tani yang dihadiri kaum ibu-ibu itu, secara bersama-sama memanen pepaya bersama sang legislator.

Diketahui, panen pepaya serta memberikan pelatihan UMKM segmen pertanian, yang diisi kaum ibu-ibu, sudah lama diagendakan Sabarudi. Bahkan kelompok tani yang hadir dat itu, dari Srikandi KWT Mekar Sari Karya Bunda dan Srikandi Tangguh.

"Ini bentuk nyata kerja emak-emak UMKM, dalam pertanian. Bagaimana menciptakan peluang ekonomi dan membantu ekonomi keluarga. Tentu kita support penuh," kata Sabarudi di sela-sela kunjungan.

Sabarudi berjanji, dengan keseriusan kelompok tani ini, pihaknya akan mendorong OPD terkait di Pemko Pekanbaru, untuk memberikan bantuan. Baik itu berupa pupuk, bibit dan lainnya.

Selain itu, dirinya juga akan memberikan tambahan pelatihan kepada kelompok tani ini, khususnya dari Dinas Pertanian. Sehingga tanaman yang ditanam ini berkembang dan bisa dijual di pasaran.

"Kalau pelatihan dari kita, secara umum saja. Bagaimana membangkitkan semangat dan dorongan psikologis kepada ibu-ibu, untuk membangun UMKM nya ini secara kontinu," paparnya.

Kepada semua kelompok tani, Sabarudi berpesan agar terus berkarya. Terutama membantu ekonomi keluarga, setelah dihantam covid 19.***