Galeri Foto

Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi ST Hadiri Bakti Sosial Polri di Rumbai

SIBERONE.COM - Polda Riau memberikan bantuan pengadaan fasilitas 23 sumur bor dan 15 pompa air, kepada warga di Kecamatan Rumbai untuk memperoleh air bersih.

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Bawal, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Selasa (29/8/23).

Pemberian bantuan ini dipimpin Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, pejabat teras Polda Riau, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, pejabat Pemprov Riau dan Pemko, serta Camat dan Lurah setempat.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengapresiasi adanya bantuan dari Polda Riau ini. Katanya, dengan adanya bantuan ini, masyarakat Rumbai Barat, bisa memperoleh air bersih.

"Tentunya sebagai wakil rakyat, kami berterima kasih kepada Polda Riau. Ini bentuk sinergitas Polri dengan Pemerintah, dan masyarakat. Apalagi dalam suasana HUT RI ke-78 tahun ini," kata Sabarudi.

Dia mengharapkan, agar sinergitas ini terus terbentuk dan makin harmonis. Terutama membantu masyarakat, yang memang membutuhkan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqba mengatakan, bantuan penyediaan sarana air bersih merupakan bagian dari kegiatan Bakti Polri di Polda Riau. Bantuan penyediaan sarana air bersih ini juga merupakan bagian dari kegiatan Bulan Bakti Polri kepada masyarakat.

"Bapak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan, khusus di Provinsi Riau kami memberi bantuan 23 sumur bor," kata Irjen Iqbal.

Selain sumur bor, pihaknya juga memberikan bantuan pompa air serta peralatan lainnya, agar masyarakat bisa  menikmati fasilitas ini.

"Kami juga menyediakan 18 pompa air, 13 tower dan 15 tangki air. Alhamdulillah hari ini, air bersih bisa digunakan warga. Sebelumnya sebagian warga sedikit kesulitan mendapatkan air," ungkapnya.

Tindakan ini adalah upaya Polri untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih.

"Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," jelas mantan kepala Divisi Humas Polri itu.

Dia berharap pembangunan fasilitas ini dapat mewujudkan harapan masyarakat khususnya dalam penyediaan air bersih.

"Dengan bantuan air bersih ini upaya kami untuk terus bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," papar Irjen Iqbal.***

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi foto bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (kiri) menghadiri Bakti Sosial Polri di Rumbai.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (kanan) berdialog dengan Kapolda Riau.