Galeri Foto

ASAGRI Desa Sencalang Inhil Diresmikan Bupati Wardan

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. Muhammad Wardan, MP meresmikan Asosiasi Sawit Gemilang Riau Indragiri (ASAGRI), Rabu (30/08/2023) di Lapangan Futsal Desa Sencalang, Kecamatan Keritang.

Peresmian ini diawali dengan penyerahan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) tahap pertama dari Dinas Perkebunan, kemudian pemukulan gong oleh Bupati H. Muhammad Wardan sebagai tanda diresmikannya ASAGRI, dilanjutkan dengan penandatanganan papan nama ASAGRI.

Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan, kelapa sawit merupakan salah satu komoditas perkebunan yang paling banyak memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Kabupaten Inhil, baik dalam bentuk nilai tambah maupun penyerapan tenaga kerja. 

Jika dikembangkan secara baik dan maksimal, lanjutnya, potensi di sub sektor perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Inhil ini diharapkannya pula mampu untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani kelapa sawit.

"Oleh sebab itu, kita harus terus melakukan upaya-upaya yang dapat mewujudkan hal tersebut yang salah satunya melalui perhimpunan petani sawit seperti ASAGRI yang kita resmikan pada hari ini," kata Bupati. 

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi peresmian ASAGRI yang memiliki visi petani sawit mandiri yang tangguh ini.

"Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait akan mendukung ASAGRI dalam menjalankan programnya terutama yang terkait dokumen legalitas baik petaninya, lahan serta organisasinya," tutup Bupati

Selain Ketua TP PKK Inhil Hj. Zukaikhah Wardan, tampak sejumlah Pimpinan OPD turut mendampingi Bupati. Hadir pula dalam acara ini, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Keritang, Ketua dan Anggota ASAGRI, Direktur PT Unilever Indonesia dan serta tamu undangan.