Galeri Foto

Pemkab Inhil Laksanakan Apel Peringati Hari Jadi Provinsi Riau ke-66

SIBERONE.COM - Dalam rangka Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau TH 2023, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar apel dan bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kabupaten Inhil H.Syamsuddin Uti, Rabu (9/8/2023).

Apel yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Jalam Akasia No.1 yang diikuti Unsur Forkopimda, Asisten, Pimpinan OPD serta Pejabat Eselon serta TNI-Polri, ASN dan Non ASN dilingkungan Pemkab Inhil.

Apel dalam rangka hari jadi Ke-66 Provinsi Riau TH 2023 ini diawali dengan laporan Pemimpin Upacara kepada Inspektur upacara. Usai laporan dilanjutkan dengan Pembacaan Visi Misi Provinsi Riau oleh Wakil Ketua 1 DPRD.

Dalam sambutan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengatakan, setakat dengan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau mengangkat tema 'Riau Bersatu dan Berkelanjutan'. 

"Tema ini menjadi pelecut bagi kita semua untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan, kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan di Provinsi Riau," ucap Wabup.

Mengingat Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan Nasional.

"Dengan mengazamkan Riau bersatu dan berkelanjutan tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri, melainkan diperlukan kerja bersama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Perguruan tinggi, Swasta BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti juga menyinggung penanganan stunting TH 2022. Bahwa Provinsi Riau telah berhasil menurunkan prevalensi stunting menjadi 17% dari 22,3%.

"Capaian ini merupakan prestasi kita bersama sehingga kita masuk 5 Provinsi di Indonesia yang berhasil menurunkan prevalensi stunting di atas 5% dan Provinsi ke-6 dengan stunting terendah tingkat Nasional," pungkasnya.