Galeri Foto

Disparporabud Pamerkan Berbagai Ciri Khas Inhil di Tenant Perhelatan Kenduri Riau 2023

SIBERONE.COM - Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil) mengikuti perhelatan kenduri Riau 2023.

Pada perhelatan kenduri Riau 2023 tersebut, Disparporabud Inhil mendirikan tenant dengan memamerkan berbagai ciri khas dari Kabupaten Indragiri Hilir salah satunya batik-batik khas Inhil.

Di tenant terpampang berbagai motif dan warna kain batik khas Inhil yang disandingkan juga dengan tanjak, kain songket dan berbagai hasil kesenian khas Kabupaten Inhil.

Selain itu, Disparporabud Inhil juga memamerkan berbagai makanan khas Kabupaten Inhil yang diolah langsung oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pelaku ekonomi kreatif Inhil.

"Alhamdulillah kita dapat ikut berpartisipasi dalam perhelatan kenduri Riau ini dan memamerkan berbagai ciri khas yang ada di Kabupaten Inhil. Maka dari itu kita berharap ke depan wisata yang ada di Kabupaten Inhil masuk dalama KEN (Kharisma Even Nusantara) dan bisa menjadi event pariwisata andalan bagi Riau dikancah nasional," imbuhnya.

Kenduri Riau tahun ini diikuti 82 tenant hasil kurasi dan 44 group pengisi acara dengan melibatkan 569 orang. Event Kenduri Riau ini digelar selama empat hari. Mulai tanggal 17 hingga 20 Agustus 2023.