Galeri Foto

Silaturahmi dengan UMKM, Ini Pesan Pimpinan DPRD kepada Pemko

SIBERONE.COM - Meski pandemi covid-19 sudah usai, namun anggota DPRD Pekanbaru terus menerima keluhan masyarakat, soal bantuan UMKM. Kondisi ini langsung direspon Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM.

Dirinya langsung menggelar silaturahmi dengan pelaku UMKM di Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Madani, Minggu (9/4/2023). Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut, ada beberapa permintaan masyarakat.

"Ya, secara keseluruhan kita minta Pemko Pekanbaru bantu pelaku UMKM. Karena pandemi Covid-19 kemarin, sangat berdampak bagi pelaku UMKM," pintanya.  

Politisi senior ini, bantuan UMKM harus masuk dalam APBD Pekanbaru. Hal ini untuk penyelamatan UMKM. Terutama dalam permodalan.

Jika seandainya pemerintah tidak bisa memberikan bantuan secara uang tunai, setidaknya pemerintah bisa mempermudah pelaku UMKM dengan pinjaman dengan bunga rendah atau tanpa bunga. 

"Karena dengan begitu diharapkan ekonomi dari masyarakat yang lesu bisa kembali bangkit," ujarnya. 

Selain itu, Nofrizal berharap, untuk kedepannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat membuat program dan sistem untuk memperdayakan pelaku UMKM. 

"Sehingga manfaat dari program tersebut, betul-betul dirasakan masyarakat," katanya. **

Pimpinan DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal saat silaturahmi dengan UMKM.

UMKM sangat antusias mendengarkan pemaparan Pimpinan DPRD Pekanbaru saat bersilaturrahmi.