Galeri Foto

Pimpinan DPRD Nofrizal Terima Kunjungan Komisi II DPRD Tanah Datar

SIBERONE.COM - Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumbar melakukan kunjungan kerja ke DPRD Pekanbaru, Senin (10/4/2023). Rombongan legislator ini diterima langsung Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM di ruang Pustaka DPRD Pekanbaru.

Adapun tujuan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Datar ini, untuk melihat proses regulasi berbagai program yang sudah ada di DPRD Pekanbaru.

"Jadi, ada beberapa yang kita bahas di pertemuan tadi. Mulai membahas pertanian, pariwisata, koperasi, perdagangan, pelayanan, pangan, perbankan dan Perusda. Ini kita rijid satu persatu," papar Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, usai pertemuan.

Dari beberapa item yang dibahas tersebut, lanjut Nofrizal, ada beberapa catatan yang disimpulkan oleh Komisi II DPRD Tanah Datar.

Di antaranya bagaimana dengan regulasi atau Perda yang sudah dibuat, lalu pelaksanaannya hingga penerapannya oleh pemerintah. Yang paling penting di sini, dari semua Perda yang dibuat tersebut, bagaimana cara mendatangkan PAD-nya.

"Ada beberapa soft copy Perda yang mereka adopsi. Nanti akan disesuaikan dengan daerahnya di Tanah Datar. Apakah bisa ditetapkan atau tidak," sebutnya.

Khusus untuk Perusda atau BUMD, memang ada beberapa catatan yang diadopsi Komisi II DPRD Tanah Datar. Terutama mengenai bantuan untuk BUMD setiap tahun, yang diambil dari APBD.

"Kan ada yang positif dan negatifnya untuk Perusda itu. Kita memang sudah ada Perda nya. Tapi untuk PAD kan masih minim bahkan nol," paparnya.

Di akhir pertemuan, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM di dampingi staf, foto bersama dengan rombongan Komisi II DPRD kabupaten Tanah Datar. ***