Galeri Foto

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sekotor dan Program Terkait Pelayanan Gizi Masyarakat

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan lintas sektor/ lintas program terkait peningkatan pelayanan gizi masyarakat yang berlangsung di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Rabu (03/04/2023).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan Orientasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP), Komunikasi Perubahan Perilaku (KKP) bagi Kader dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kabupaten Indragiri Hilir,

Dibuka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM, M. Kl,. Kepala Bidang, Kasubag dan Sub Koordinator Dinkes Inhil, Peserta dan Tamu Undangan lainnya.

Pertemuan Lintas Sektor/ Lintas Program Terkait Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat yang mendatangkan narasumber yakni Ketua TP.PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil ini berlangsung selama 3 hari mulai 3 s.d 5 Mei 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM, M. Kl,. melalui Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Masyarakat, Rini indriani, SST, M.Kes mengatakan bahwa tujuan pertemuan peningkatan pelayanan gizi ini yaitu agar masyarakat memprioritaskan upaya peningkatan perbaikan gizi masyarakat.

"Selain itu, peserta juga diharapkan dapat berkerjasama dengan Pemerintah dan Dinkes Inhil untuk menurunkan prevalensi stunting dan meningkatkan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal pada ibu hamil dan balita," ucap Rini.

Materi yang akan dibahas dalam pertemuan peningkatan pelayanan gizi yaitu:

-Peran PKK dalam peningkatan pelayanan gizi masyarakat

-Makanan tambahan berbasis pangan lokal

-Pencatatan dan pelaporan.

Adapun peserta pertemuan peningkatan pelayanan gizi masyarakat berjumlah 60 orang yang terdiri dari 20 orang PKK kecamatan, 10 orang kader posyandu dan 30 orang TPG Puskesmas.