Galeri Foto

67 KPM di Desa Kuala Sebatu Terima BLT DD

SIBERONE.COM - Menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak, Pemerintah Desa Kuala  Sebatu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Minggu (19/03/23).


Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Kuala  Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka yang turut dihadiri Kepala Desa Kuala Sebatu yang diwakili oleh Sekertaris Desa Kuala Sebatu Amiruddin, S Pd, Babinkamtibmas, Bripka Bayau H.s, Babinsa Serda Nasir Siagian, PDP P3MD Kecamatan Batang Tuaka, Surniati  SE I dan PLD P3MD Desa Kuala Sebatu, Khairuddin serta seluruh PKM yang akan menerima bantuan tersebut. 

Kepala Desa Sebatu yang diwakili oleh Sekdes, Amiruddin menjelaskan  bahwa Bantuan Langsung Tunai tiga bulan berturut-turut (triwulan) pertama periode Januari, Pebruari dan Maret sebanyak 67 KPM di tahun 2023 ini. 

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

"Sesuai aturan bahwa yang mendapatkan BLT dana desa yang termasuk dalam kategori miskin ekstrim, karna adanya perubahan peraturan dari yang terdampak covid sekarang yang berhak mendapatkan BLT yaitu masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim, Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa periode januari, Pebruari dan Maret sebanyak 67 KPM di Desa Sebatu Sebesar Rp. 300.000,- Perbulannya, jadi total Rp.900.000 Pertiga bulan," sebutnya.

Lanjutnya, Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap uang ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari," imbuhnya.