Galeri Foto

Pemdes, PKK dan Tim Medis Tekulai Hulu Ikuti Crash Polio Serentak se Riau

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Tim medis kesehatan Tekulai Hulu dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tekulai Hulu melaksanakan Crash Program Pencegahan Penularan Virus Polio serentak se Riau di Posyandu Melati Desa Tekulai Hulu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Tekulai Hulu Syopiansyah, Ketua Tim TP-PKK Ny Fathul Jannah Syopiansyah, beserta Bidan Desa, Mantri dan kader-kader Posyandu.

Diketahui bahwa, penyakit Polio ini termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada Balita (Bayi Bawah Lima Tahun). Penyakit Polio tidak dapat di obati, hanya dapat di cegah dengan imunisasi polio. Vaksin polio merupakan salah satu upaya untuk melindungi tubuh dari penyakit polio. 

Oleh karena itu, setiap anak usia (0-59 bulan) diwajibkan untuk mendapatkan vaksin polio oleh pemerintah Indonesia agar terlindungi dari penyakit ini.

Untuk itu, Ketua TP-PKK Tekulai Hulu Ny Fathul Jannah Syopiansyah mengungkapkan, bahwa kader-kader Posyandu dan TP-PKK Tekulai Hulu melakukan sweeping ke rumah-rumah warga yang berhalangan hadir ke Posynadu.

"Jadi bagi orangtua yang belum sempat membawa anaknya datang ke posyandu, maka kader-kader posyandu langsung jemput bola ke rumah mereka," ungkapnya.

Ny Fathul Jannah Syopiansyah menjelaskan, bahwa di Desa Tekulai Hulu, sudah mencapai target yang ditentukan, yakni 100% untuk vaksin Polio balita.

"Allhamdulillah Desa Tekulai Hulu memenuhi target capaian 100 persen," sebutnya.