Galeri Foto

Sempena Hari Jadi ke 21, DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna Istimewa

SIBERONE.COM - Sempena Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa di ruangan utama rapat paripurna DPRD Tanjungpinang, Senin (17/10). 

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang,  Yuniarni Pustoko Weni, SH, didampingi Wakil Ketua I Novaliandri Fathir, Wakil Ketua II Hendra Jaya. 

Paripurna dihadiri langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Wakil Wali Kota, Endang Abdullah S.Kp, M.Si.

Kemudian tampak Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang periode 2002-2013, Dra. Hj. Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang Periode 2013-2018, H. Lis Darmansyah, SH, Penjabat Wali Kota Periode 2018, Drs. H. Raja Ariza, MM, Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2008-2013, Drs.  Edward Mushalli, seluruh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Ketua FKUB Kota Tanjungpinang, Ormas, Paguyuban dan Forum RT/RW se-Kota Tanjungpinang.


Wali Kota Tanjungpinang dalam pidatonya menyampaikan peringatan Hari Jadi ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang ini hendaknya menjadi momentum untuk mengingat capaian dan kemajuan pembangunan yang merupakan hasil dari sinergi dan kerja keras bersama antar perangkat daerah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, tema Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang yakni “Tanjungpinang yang Maju, Bangkit Bersama Menuju Smart City Madani” harus mampu dijadikan sebagai ajakan dan motivasi dalam semangat membangun Kota Gurindam Negeri Pantun ini.

“Tema ini menjadi ajakan, tekad, dan motivasi kita dalam melaksanakan pembangunan yang lebih inovatif dengan pemanfaatan teknologi dan komunikasi untuk mewujudkan kualitas sumber saya manusia yang cerdas, mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Rahma juga mengatakan dalam usianya yang ke-21 tahun sebagai Kota Otonom, Tanjungpinang telah melewati berbagai tantangan dan dinamika pembangunan yang cukup kompleks, salah satunya adalah krisis kesehatan saat dilanda pandemi Covid-19, yang tentunya juga berdampak besar terhadap perekonomian. Meskipun kasus sudah melandai, Rahma mengatakan tingkat perekonomian belum stabil.

“Namun berkat sinergi kita bersama, permasalahan berat dapat kita selesaikan secara bersama, kini kasus sudah mulai melandai dan kita mulai bangkit lagi untuk melakukan pemulihan dari semua sektor. Untuk itu mari kita semua untuk terus membangun sinergitas agar pembangunan Kota Tanjungpinang dapat terus terlaksana dengan baik,” Ucapnya.

Rahma juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pejuang Kota Otonom Tanjungpinang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang pernah menjabat, seluruh Anggota DPRD baik yang masih aktif maupun purnatugas, ASN, Ormas dan Paguyuban serta RT/RW atas sumbangsih dan baktinya untuk bersama-sama menjadikan Kota Tanjungpinang semakin maju seperti saat ini. "Alhamdulillah, atas dukungan dari semua pihak, terutama para pendahulu dan perjuang dalam membangun Tanjungpinang, atas nama Pemko Tanjungpinang sangat berterima kasih, dengan sumbangsih dan bakti dari Bapak dan Ibu, Tanjungpinang dapat terus maju menjadi kota yang madani dan masyarakatnya sejahtera. Semoga apa yang telah kita lakukan ini mampu menjadikan Kota Tanjungpinang terus gemilang pada masa-masa yang akan datang," pungkas Rahma.

Sementara itu, Plt Asisten III Pemprov Kepri, H. Misbardi, S.Sos, M.Si mewakili Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-21. Ia mengatakan, Kota Tanjungpinang menjadi salah satu penopang utama pembangunan di Provinsi Kepri. Hal tersebut dapat lihat dari beberapa capaian yang merupakan andil dari Tanjungpinang.

“Marilah jadikan momentum ini sebagai wujud syukur atas nikmat yang tak terhingga dan sebagai pematik spirit untuk senantiasa mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani. Pemerintah Provinsi Kepri turut merasa bangga atas capaian yang luar biasa dari Kota Tanjungpinang ditengah masa sulit seperti pandemi yang lalu, Tanjungpinang mampu menjadi daerah pelopor pembangunan dan upaya untuk pemulihan ekonomi. Semoga sejalan dengan 21 tahun kota otonom, Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Riau semakin baik, gemilang dan sejahtera,” ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa sempena Hari Jadi ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang, Senin (17/10/22).

Wali Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang beserta jajaran dalam Rapat Paripurna Istimewa

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan sambutannya dihadapan peserta Rapat Paripurna Istimewa

Suasana Rapat Paripurna Istimewa

Wali Kota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Tanjungpinang beserta jajaran menerima sambutan dari tari persembahan

Suasana Rapat Paripurna Istimewa yang disorot dari atas

Foto bersama Wali Kota Tanjungpinang serta Unsur Forkopimda Tanjungpinang di luar Ruang Rapat

Foto bersama Wali Kota Tanjungpinang serta Unsur Forkopimda Tanjungpinang di dalam ruang Rapat Paripurna

Foto bersama setelah Rapat Paripurna Istimewa