Galeri Foto

STIKes Husada Gemilang, POM Indragiri Hulu dan Faskes Inhil Gelar Peringatan Hari Diabetes Sedunia

SIBERONE.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Gemilang, Klinik Pratama Kayu Jati, RS 3M Plus, POM Indragiri Hulu, BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan dan DPC Persagi Kabupaten Inhil berkerjasama menggelar senam bersama dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia Tahun 2022, Minggu (20/11/2022).

Selain senam bersama, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyuluhan kesehatan seputar diabetes, pemberian Doorprize, dan pengecekan kadar gula darah gratis.

Kegiatan yang bertempat di halaman gedung Eks Multiyear, Jalan Swarna Bumi Tembilahan ini turut dihadiri Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Masdar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil melalui Staf Ahli Bupati, Masdar mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil untuk mencegah dan mengendalikan diabetes melalui pemeriksaan kesehatan dan olahraga secara teratur serta mengatur pola makan.

“Diabetes merupakan penyakit yang dapat dikendalikan atau dilawan bila dapat terdeteksi sedini mungkin, karena Diabetes sering dikaitkan dengan gaya hidup dan pola makan seseorang yang berakibat meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh,” terang Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatan demi mencegah dan mendeteksi dini Diabetes.

“Upaya yang dapat dilakukan untuk mendeteksi dan mengendalikan Diabetes adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur sehingga kita bisa mengetahui apakah kita memiliki penyakit Diabetes atau tidak,” tutup Bupati.