Galeri Foto

Kadinkes Inhil Bersama Ketua GSH Gencarkan Penanggulangan Stunting

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri mendampingi Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil menjadi Narasumber pada kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Sabtu (26/11/22).

Bertempat di Kantor Desa Batu Ampar, Hj. Zulaikhah Wardan kembali mengkampanyekan ASI Eksklusif kepada peserta yang berasal dari TP PKK Desa, Kader Posyandu dan KPM stunting, serta Siswi SMA/Sederajat yang merupakan Wanita Usia Subur (WUS) yang perlu di edukasi sejak dini.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

H. Zulaikhah menyampaikan pentingnya gizi bagi keluarga, la menyebutkan beberapa hal penting terkait ilmu stunting yang harus dipahami dan diterapkan oleh ibu-ibu dan peserta pelatihan.

"Menyusui ASI 0-6 bulan tanpa makanan pendukung wajib bagi ibu-ibu yang baru melahirkan karena gizi ASI akan memenuhi kebutuhan bayinya," jelasnya.

Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan berharap kepada para peserta, melalui kegiatan pelatihan ini dihimbau agar lebih giat lagi mensosialisasikan pentingnya pemberian ASI ekslusif di lingkungan keluarga maupun masyarakat.