Galeri Foto

Dinkes Inhil Dampingi Ketua GSH Jadi Narasumber Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

 

 

SIBERONE.COM- Kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di Rumah Singgah Galibu Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil HM. Wardan.

Hadir sebagai narasumber Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Inhil dan diikuti 21 orang peserta yang berasal dari TP PKK Desa dan Kelurahan, Kader Posyandu, Muslimat NU, UPT Puskesmas, serta ditambah 20 orang Siswi SMA/Sederajat.

Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam arahannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang stunting, bagaimana cara pencegahan dan bagaimana dampaknya.

"Ada sebanyak 17 anak yang berstatus gizi buruk dan 365 anak gizi kurang di Kabupaten Inhil. Anak-anak ini selama 3 bulan kita berikan susu," jelas Ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Zulaikhah Wardan, dalam rangka pencegahan penanggulangan stunting ini diharapkan kepada seluruhnya untuk menganjurkan gerakan ASI eksklusif.

Dalam pencegahan stunting ia juga telah melaksanakan program lain yaitu bagaimana untuk membantu keluarga dari anak tersebut keluar dari kondisi kemiskinan dengan memberikan bantuan yang bekerjasama dengan BAZNAS berupa pelatihan menjahit, peralatan bengkel motor dan bengkel las. 

"Diharapkan dapat memberikan mereka pendapatan sehingga terpenuhi gizinya," tutup Hj. Zulaikhah Wardan.