Galeri Foto

Taja Pelatihan Anyaman Pandan Bagi PEKKA di Pelangiran, DP2KBP3A Inhil Harap Bisa Tingkatkan UMKM 

SIBERONE.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir (DP2KBP3A Inhil) menggelar pelatihan membuat anyaman pandan bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kecamatan Pelangiran.

Kegiatan yang di taja beberapa waktu itu menghadirkan narasumber/penganyam, Indo Wero dan Jumiati serta Camat Pelangiran yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Pelangiran, H. Sultan, S. IP serta peserta pelatihan anyaman.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R. Arliansyah melalui Kepala Bidang Pengurusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kabupaten Inhil, Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I pelaksanaan pelatihan PEKKA ini diselenggarakan di beberapa Kecamatan.

"Untuk PEKKA anyaman pandan baru terakomodir Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Tanah Merah, dan, Pelangiran sesuai kesediaan anggaran," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp Selasa (29/11/22).

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, kata Hj Netty diharapkan seluruh peserta bisa memahami dan menerapkan ilmunya, dan juga bisa membantu membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Bertambahnya keterampilan ibu ibu kepala keluarga, semoga bisa dimanfaatkan untuk menopang ekonomi keluarga, meningkatkan indeks pemberdayaan gender, perempuan inhil mandiri berjuang untuk dirinya dan keluarganya dan memperkuat ketahanan keluarganya," imbuhnya.