Galeri Foto

Bupati Inhil HM Wardan Kukuhkan Duta Stunting Inhil 2022

 


SIBERONE.COM - Bertempat di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.M Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengukuhkan Duta Stunting Indragiri Hilir tahun 2022.

Pengukuhan Duta Stunting ini diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil bersempena dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, Duta stunting berperan juga membantu pemerintah dalam percepatan penurunan prevalensi stunting. 

"Untuk itu, marilah kita bersama berusaha dalam percepatan penurunan prevalensi stunting dan meningkatkan pelayanan bidang kesehatan di semua program," kata Bupati Inhil dalam sambutannya, Minggu (13/11/2022) malam.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berharap semoga Duta stunting yang baru dikukuhkan itu dapat menjalankan tugasnya bekerjasama dengan pemerintah untuk menekan angka stunting di kabupaten Inhil.

"Semoga Duta yang dikukuhkan dapat melaksanakan amanah dalam rangka membantu mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.

Selain pengukuhan Duta Stunting kegiatan ini juga di laksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas Kecamatan Enok sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN KIS tingkat Kabupaten wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi.

Sebagai informasi dalam kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri dalam oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.Ki, Sekretaris Dinas Kesehatan Inhil Wanhar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil, Kepala Puskesmas se-kabupaten Inhil, TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil, dan seluruh tamu undangan.