Galeri Foto

Gema Muharram 1444 H, Wakil Bupati Inhil Beri Santunan ke 101 Orang Anak Yatim Piatu di Tempuling

 

 

SJBERONE.COM - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti menghadiri Gema Muharram 1444 H yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Tempuling Minggu (7/8/2022).

Gema Muharram 1444 H yang bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 TH 2022 ini yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Sedangkan kegiatan Gema Muharram ini mengangkat tema "Menyantuni Anak Yatim Mendidik Insan Untuk Peduli Sesama".

Kegiatan yang dihadiri Anggota DPRD, Camat serta Unsur Forkopincam Kecamatan Tempuling, Alim Ulama dan ratusan Ummat Islam yang memadati halaman Kantor terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan Tempuling dengan jamaah subuh sedekah dan PHBI

Gema Muharram 1444 H yang dilaksanakan ini, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti juga menyerahkan santunan kepada 101 orang anak yatim piatu sekaligus penyerahan Bendera Merah Putih oleh Wabup H. Syamsuddin Uti kepada Camat Tempuling sebanyak 100 lembar dalam rangka mendukung gerakan 10 juta pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-77. Selain santunan anak yatim, Gema Muharram yang dilaksanakan di Kecamatan Tempuling ini juga dilaksanakan khitanan.

Wabup H. Syamsuddin Uti dalam keterangannya usai menghadiri Gema Muharram mengatakan, dengan menyantuni anak yatim ini merupakan suatu keberkahan. Khususnya Kecamatan Tempuling.


"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah berpartisipasi dalam pemberian santunan ini," ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahun.

"Kita harus terus melaksanakan kegiatan ini, baik tahun depan maupun tahun tahun seterusnya," kata Wakil Bupati.

Pelaksanaan Gema Muharram 1444 H ini juga diisi tausiah yang disampaikan KH. Fachruddin NurNur.