Galeri Foto

Sabarudi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Pekanbaru

SIBERONE.COM - Muhammad Sabarudi ST akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah jabatan ini melalui Rapat Paripurna yang langsung dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, DR Dahlan SH MH, Selasa (21/6/2022) di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru. 

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST MT di dampingi dua wakil ketua lainnya, Ir Nofrizal MM dan T Azwendi Fajri SE. 

Hadir dalam Paripurna ini, seluruh anggota DPRD Pekanbaru, Pj Wali Kota Pekanbaru,  Muflihun SSTP MAP, Sekdako Pekanbaru, HM Jamil, mantan Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Perwakilan Anggota DPRD Riau, perwakilan DPRD kabupaten/kota, serta unsur Forkompimda lainnya. 

Plt Sekretaris DPRD,  Baharuddin membacakan SK dari Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi No KPTS: 971/VI/2022, tentang peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Pekanbaru,  Hamdani SIP dan diganti Muhammad Sabarudi S, dari PKS. 

Dalam surat tersebut juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Hamdani atas pengabdian dan jasa-jasanya sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST MT menyebutkan, dengan telah dibacakannya SK dari Gubernur Riau, maka Sabarudi sudah resmi menjadi Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024. 

"Terima kasih kepada Pak Hamdani, serta kepada Pak Sabarudi selamat bekerja untuk masyarakat," kata Ginda Burnama dalam Paripurna. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun juga menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Sabarudi, yang sudah dilantik dan disumpah menjadi Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan. Kepada Hamdani SIP, Pemko Pekanbaru juga mengucapkan ribuan terima kasih atas pengabdiannya. 

"Selamat, semoga bisa memberikan pemikiran untuk pembangunan kota ini. Kita harapkan juga bisa bersinergi ke depan bersama pemerintah. Yang pasti, kami doakan semoga amanah memangku jabatan," kata Muflihun. 

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad, Sabarudi ST usai dilantik mengatakan, bahwa setelah dilantik ini, tentunya dia bersama anggota dewan lain, siap bekerja, terutama menjalankan Tupoksi sebagai wakil rakyat. 

"Yang pasti, saya butuh dukungan dari semua pihak, terutama kawan-kawan di DPRD Pekanbaru. Bantu kami, agar amanah dan bisa membantu masyarakat, untuk semua hal," terang Sabarudi. 

Seperti diketahui, Pelantikan Muhammad Sabarudi menggantikan Hamdani yang resmi diberhentikan dari jabatan Ketua DPRD Pekanbaru melalui Rapat Paripurna pada November 2021 lalu.

Pemberhentian Hamdani, melalui hasil sidang BK DPRD Pekanbaru terkait beberapa kasus yang menderanya. Termasuk halnya mosi tidak percaya dari anggota DPRD Pekanbaru.***

Dari kiri: Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Ketua DPRD Muhammad Sabarudi ST, tiga wakil ketua Ginda Burnama ST, T Azwendi Fajri SE dan Ir Nofrizal, foto bersama usai pelantikan dan penyerahan palu dalam rapat paripurna, Selasa (21/6/2022).

Para undangan, ketua partai dan Kepala OPD, hadir saat Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Pekanbaru, Selasa (21/6/2022).

Usai penyerahan palu sidang, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi salam komando dengan Hamdani SIP, disaksikan pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru, dalam paripurna, Selasa (21/6/2022).

Muhammad Sabarudi ST saat dilaksanakan sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru DR Dahlan, dalam Rapat Paripurna, Selasa (21/6/2022).

Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, dalam Rapat Paripurna, Selasa (21/6/2022).

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST (tengah) memimpin perdana Rapat Paripurna usai dilantik, Selasa (21/6/2022).

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Ketua DPRD Pekanbaru, dalam rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Selasa (21/6/2022).