Galeri Foto

HUT Damkar ke-103, DPKP Inhil Gelar Perayaan Sambil Bakar Api Unggun

 


SIBERONE.COM - Memasuki usia ke-103, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peringatan Hari 
jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) di Mako Damkar Inhil, Jalan SKB Tembilahan, Selasa 1 Maret 2022.

Kegiatan yang mengusung tema "Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Bersinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" ini turut dihadiri Kepala DPKP Drs H Eddiwan Shasby MM beserta jajaran.

Kepala DPKP Eddiwan Shasby mengatakan, momumentum ini untuk melakukan introspeksi internal dan eksternal terutama bagi Damkar, dengan melakukan evaluasi terhadap apa yang dilakukan selama ini dan sejauhmana sudah terlaksana, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, membangun jalinan psikologis dari para pejabat, staf dan karyawan, sehingga rasa kekeluargaan, kebersamaan selalu terbangun dan memiliki kekuatan dalam kebersamaan untuk memikirkan apa yang dilakukan ke depan agar DPKP bisa melakukan langkah-langkah strategis sesuai dengan fungsi dan tugasnya. Apalagi, di DPKP ini penuh dengan risiko, dengan alat bantu serta sarana dan prasana yang memadai dan menjangkau untuk memenuhi harapan masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada semua tim DPKP Inhil, yang telah berpartisipasi melaksanakan kegiatan syukuran HUT Damkar Inhil ke-103 dengan membakar api unggun. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini dalam melaksanakan berbagai tugas, operasi darurat kebakaran atau operasi non darurat kebakaran," ujar Eddiwan.

Dalam pelaksanaan ini, semata-mata swadaya murni dari semua anggota, hingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar.

"Saya selaku Kepala DPKP Inhil berharap, apa yang sudah dilaksanakan selama ini dapat dipertahankan, terutama profesionalitas dalam penugasan dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengwujudkan perlindungan masyarakat dari ancaman kejadian kebakaran," tambah Eddiwan.

Peringatan Damkar yang jatuh pada tanggal 1 Maret adalah sebagai apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan petugas Damkar sesuai semboyannya pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya.

Selain syukuran dan acara bakar api unggun, seluruh petugas DPKP juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menunjang kinerja dan tetap prima dalam melaksanakan tugas penyelamatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!! 0768 244 88