Galeri Foto

Eddiwan Shasby Berikan Wawasan Kepada Anak Usia Dini Tentang Tugas Pokok dan Fungsi DPKP Inhil

 

SIBERONE.COM - Menerima kunjungan peserta didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Munawwarah Tembilahan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan wawasan kepada anak usia dini tentang tugas pokok dan fungsi DPKP Inhil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Senin (21/2/2022).

Kepala DPKP Eddiwan Shasby pada kesempatan tersebut menyatakan sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena sudah sejalan dengan Permendagri Nomor 114 Tahun 2018 tentang standar pelayanan dasar pada standar pelayanan menimal sub-urusan kebakaran daerah kab/kota, yakni komitmen pemerintah menjamin terpenuhinya Holistik Integratif (HI) berupa perlindungan.

Hal ini juga sudah sesuai dengan Perpres Nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhi holistik integratif, sebagai upaya pengembangan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, saling terkait, simultan, sistimatis dan terintrgrasi.

Ada 3 hal penting yang ditekankan saat itu, yakni memastikan anak usia dini memahami pengetahuan dasar serta menambah wawasan terkait.
1. Pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan satwa yang dilindungi dan yang dapat mengancam jiwa manusia.
2. Terpenuhinya kebutuhan esensial/dasar/hakiki untuk pengembangan anak usia dini yang diharapkan akan tumbuh anak usia dini Indonesia yg berkualitas.
3. Akan lahir dan tumbuh Duta Damkar yang akan menjadi Mitra Damkar untuk mensosialisasikan upaya pencegahan dini dan pengenalan terhadap kewaspadaan dari ancaman kebakaran.
 
Menurutnya, dengan datang langsung ke Kantor Damkar inhil yang beralamat di Jalan SKB Tembilahan anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan tentang pencegahan, Penyelamatan dan penanganan kebakaran.

Sementara itu, Sry Kurniaty selaku pengelola PAUD Al-Munnawarah Tembilahan mengucapkan terima kasih kepada pihak DPKP Inhil yang telah bersedia meluangkan waktu serta memberikan ilmu kepada anak didiknya.

Untuk diketahui, pelayanan Kebakaran dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil Gratis!! 0768 244 88