Galeri Foto

Disparporabud Inhil Jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Pariwisata

SIBERONE.COM - Rapat Koordinasi (Rakoor) Pariwisata yang diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, serta 12 Kepala Dinas Pariwisata se kabupaten/kota se- Riau, yang digelar di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, di buka langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Rabu 3 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Inhil Junaidi mengatakan setiap dua bulan sekali rapat koordinasi Pariwisata ini digelar dan dilaksanakan secara bergilir di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Untuk hari ini Kabupaten Indragiri Hilir ditunjuk sebagai tuan rumah," Kata Junaidi.

Sementara itu, Kepala Disparporabud Provinsi Riau Roni Rakhmat menuturkan Rakoor Pariwisata ini rutin digelar dengan maksud untuk saling berkoordinasi serta memberikan informasi terkini dari kementrian Pariwisata.

"Informasi bagaimana perkembangan pariwisata di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau sehingga bisa bersama-sama berpikir secara luas dan dengan harapan dapat mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing,” jelas Kadis Pariwisata Provinsi Riau.

Bupati Inhil HM Wardan Kabupaten Inhil berharap semoga kegiatan ini berjalan baik serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Inhil khususnya maupun pariwisata Provinsi Riau pada umumnya.

“Inhil memiliki banyak kekayaan destinasi wisata alam budaya dan religi yang saat ini terus dikembangkan sehingga sangat potensial sekali untuk menjadi ikon wisata di Sumatera khususnya di Inhil," kata Wardan.

Diakhir sambutannya Bupati Inhil juga meminta melalui Rakor ini dapat dicari terobosan untuk menjadikan kabupaten/kota se-Provinsi Riau kembali menjadi lokasi prioritas (Lokpri) pembangunan pariwisata Indonesia.

"Sehingga kita dapat memperoleh dana pemerintah pusat untuk memacu pembangunan pariwisata di Provinsi Riau," pungkasnya.