Galeri Foto

Miliki 9 Puncak dan 3 Air Terjun, Wisata Bukit Condong ini Sangat Menarik untuk di Kunjungi

SIBERONE.COM - Memiliki sembilan puncak dan tiga air terjun, Destinasi wisata Bukit Condong yang terletak di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, kabupaten Indragiri Hilir, sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Destinasi wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir ini paska 6 bulan terakhir berkembang pesat, banyak dikunjungi oleh para wisatawan-wisatawan lokal dan interlokal.

Kepala Disparporabud Inhil Junaidy Ismail menyebut wisata bukit condong merupakan destinasi ataupun objek wisata yang sedang dikembangkan banyak pelancong baik dalam maupun luar daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Objek wisata bukit condong ini lebih kurang satu setengah tahun sejak mulai dirintis, dan kira-kira enam bulan ini berkembang cukup pesat karena banyak dikunjungi oleh para wisatawan atau pengunjung kawasan," kata kepala Disparporabud Junaidy Ismail.

Kemudian Junaidy menjelaskan bahwa di bukit condong terdapat 9 puncak, dan ini merupakan kawasan penyangga dari pada Taman Nasional Bukit 30.

"Bukit ketiga merupakan batas antara kawasan Taman Nasional dengan kawasan penyangga maka di kawasan penyangga ini kita kembangkan wisata alamnya," tambahnya.

Inilah daya tarik para pengunjung terutama di akhir pekan rata-rata lebih kurang berkisar antara 100 ataupun 200 pendaki, walaupun dia bukit tetapi bagi para pendaki istilahnya bukit mendaki bukit, rasanya sama seperti mendaki gunung.

"Mereka mengejar salah satu fenomena alam yaitu sunset dan sunrise, kalau seandainya cuaca musim hujan mereka mengejar kabutnya maka inilah salah satu objek wisata di Kabupaten Indragiri Hilir disebut dengan negeri diatas awan," ungkapnya.

Terakhir Junaidy berharap mendapatkan dukungan dari semua elemen, agar destinasi wisata bukit condong ini bisa menjadi objek wisata unggulan di kabupaten Indragiri Hilir.