Galeri Foto

Nikmati Sunset and Sunrise di Wisata Bukit Condong

SIBERONE.COM - Mendaki menjadi pilihan liburan yang sedang digandrungi banyak orang pada masa pandemi saat ini.

Jika ingin, tidak perlu jauh-jauh pergi mendaki ke bukit-bukit di luar pulau sumatera, cukup pergi ke Kecamatan Kemuning saja yang terletak di selatan Kabupaten Indragiri Hilir di sana juga memiliki perbukitan yang indah dan sangat cocok sebagai tempat menenangkan diri.

Area bukit itu banyak ditemui pohon-pohon tinggi dengan usia yang sudah mencapai ratusan tahun dan daerah tersebut juga merupakan habitat asli satwa liar dilindungi seperti Tapir, Siamang, Burung Kuao, Simpai dan satwa lainnya.

Bukan hanya indahnya area perbukitan yang bisa didapatkan pada kawasan Bukit Condong, di kaki bukit juga terdapat Air Terjun Selensen Salak yang banyak terdapat bebatuan besar sebagai dinding kawasan ini.

Berada di kaki bukitnya saja, pemandangan luasnya hutan yang menghijau dan langit yang biru membentang begitu menyegarkan mata, terutama jika disaksikan saat matahari terbit (sunrise) atau saat matahari terbenam (sunset).

Pesona indahnya Bukit Condong dapat dinikmati para Wisata unik yang dihadirkan pada area ini memberikan warna baru untuk pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten yang di kenal dengan Negeri Hamparan Kelapa Dunia.