Galeri Foto

Disparporabud Inhil Bangga Terhadap Putra Daerah Bisa Terpilih Menjadi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi

SIBERONE.COM - Sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya putra daerah kabupaten Indragiri Hilir bisa masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Negara.

 

Putra Daerah Inhil yang terpilih tersebut Hervi Shendyka Wiratama yang merupakan siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. 

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) kabupaten Inhil, Junaidy Ismail mengatakan merasa sangat bersyukur dan bangga terhadap pencapaian putra daerah Inhil yang bisa menunjukkan prestasinya hingga ketingkat nasional. 

 

 

"Kami sangat bersyukur dan bangga sekali, karena kurang lebih kurun 14 tahun belum pernah putra terbaik Inhil yang mewakili Riau. Dengan pencapaian di Paskibraka tingkat nasional ini tentunya suatu prestasi luar biasa," ulasnya. 

 

 

Junady juga menambahkan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang terkait dalam Tim Seleksi yang terdiri dari TNI POLRI dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) yang sudah memberikan pembinaan arahan support dan dukungan kepada anak-anak yang telah menunjukkan prestasinya.

 

 

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengaku sangat bangga terhadap satu putra daerah yang dinyatakan lulus seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara.

 

 

"Tentunya sangat bangga ada putra terbaik Kabupaten Inhil lulus ke tingkat nasional," ujarnya. 

 

 

Kebersamaan dan keberhasilan yang diraih oleh putra putri terbaik Kabupaten Inhil menjadi motivasi ke depannya. 

 

 

Selain Hervi Shendyka Wiratama, terdapat pula tiga nama putra putri terbaik Inhil lainnya yang terpilih untuk mengibarkan bendera di tingkat Provinsi Riau yakni, Khana'ah Putri Andini Siswi SMAN 1 Tembilahan dan Amelia Suryani Siswi SMAN 1 Tembilahan dan M. Zacky Fahrezi Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu.