Galeri Foto

Disparporabud Kabupaten Inhil Gelar Pelantikan Pengurus GenPI

SIBERONE.COM - Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) kabupaten Inhil menyelenggarakan pelantikan pengurusan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Inhil - Riau Priode 2021-2023, Rabu (28/07/21).

Pelantikan yang dipusatkan di salah satu hotel di Tembilahan ini dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Afrizal.

Dalam sambutannya Afrizal mengatakan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Disparporabud kabupaten Inhil untuk merangkul generasi muda yang memiliki gemar mengekspor Pesona wisata yang ada di Inhil. 

"Dengan adanya kepengurusan yang baru dilantik ini kita berharap Gempi mampu menggerakkan potensi-pontesi yang ada di Inhil dan mampu mengundang wisata lokal hingga internasional dan ini akan menjadi tugas Genpi,

Sementara, Kadis Disparporabud Junaidy Ismail mengatakan dasar pembentukan Genpi di Inhil merupakan kesepatakan bersama dari Genpi pusat dan Genpi yang ada di Provinsi maupun daerah.

"Tentunya melalui kerjasama dari media sosial baik itu online maupun media massa karena trik promosi mereka sangat baik khususnya untuk daerah kita ini," tukasnya. 

Disamping itu, Genpi juga mempunyai tugas untuk berkontribusi dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah hamparan kelapa dunia dengan memperlihatkan budaya yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke Kabupaten Inhil melihat kelapa. 

Secara terpisah, Ketua umum Gempi Provinsi Riau Tanti Eka Sari yang melantik secara langsung pengurus Genpi Kabupaten Inhil Priode 2021-2023 berharap semoga dengan keberadaan Genpi ini mampu memberikan manfaat untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di Inhil.

Tanti Eka Sari menyampaikan rasa bangganya melihat kekompakan pemerintah daerah dalam mensupot serta memberikan dukungan kepada Genpi yang ada di Inhil.

Tanti Eka Sari juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus berkolaborasi untuk membuat kontes yang positif dalam memperkenalkan Pesona alam yang ada di bumi hamparan kelapa dunia ini.