Jelang HUT Yonif 403/WP ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Pakaian Layak Pakai kepada Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG


SIBERONE.COM – Dalam rangka menyambut HUT Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan bertempat di Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (28/06/2021). 

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk wujud rasa syukur  hari jadi Yonif 403/Wirasada Pratista yang ke-56 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan pakaian yang layak pakai dibutuhkan oleh warga di wilayah perbatasan. 

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga di perbatasan,” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Imam Musta’in mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Pasar kampung Kutdol mengingat hampir sebagian besar warga berkumpul di sana untuk melakukan aktifitas bersama keluarga dan anak-anaknya sehingga diharapkan akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar Yonif 403/Wirasada Pratista selalu diberikan kelancaran, keamanan dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Imam.

Sementara itu, Michael Jawakal (34) salah satu warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Poskoki Oksibil karena ditengah Virus Corona yang melanda indonesia, tentu saja kegiatan-kegiatan seperti ini sangat menyita perhatian masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Terimakasih bapak-bapak Tentara dari Pos Oksibil, ditengah Virus Corona yang melanda indonesia, tentunya kami mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ucap Michael. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar