Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil Inhil Bersama Warga Buat Jalan Pelantar Sementara


SIBERONE.COM - Tidak cukup hanya membuat landasan Hely saja, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat juga membuat jalan dari batang kelapa di lapangan sepak bola Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Senin, (28/06/2021).

Dikarenakan bahan papan tidak mencukupi untuk membuat jalan ke ujung jalan semen, masyarakat berinisiatif membelah batang kelapa untuk dijadikan papan guna membuat jalan pelantar sementara.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Perwira Pengawas Pelaksanaan TMMD ke 111 Lettu Czi Selamet Hirohito mengatakan bahwa kondisi saat ini pasang surut air laut lumayan tinggi hingga merendam sebagian lapangan bola ini. 

"Semua ini tidak terprediksi oleh kami dan masyarakat setempat karena hari hari sebelumnya air pasang tidak sampai ke lapangan bola," paparnya.

Mengingat papan kayu tidak mencukupi untuk membuat jalan pelatar sementara, dikatakan Lettu Czi Selamet Hirohito maka Satgas TMMD dan masyarakat berinisiatif untuk menambah papan dari batang kelapa yang sudah tua dan sudah tidak produktif.

"Alhamdulillah disekitaran lapangan bola ini ada masyarakat yang menyumbangkan pohon kelapanya untuk di tebang dan di belah menjadi papan guna pembuatan jalan pelantar," terang Lettu Czi Selamet Hirohito. 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat terutama yang ikhlas menyumbangkan pohon kelapanya untuk pembuatan jalan pelantar demi mendukung lancarnya tugas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil di Desa Teluk Bunian ini.

Sementara itu, Hadiansyah selaku Kepala Desa Teluk Bunian mengatakan bahwa dirinya akan terus berusaha mendukung serta membantu Satgas TMMD demi kepentingan bersama khususnya masyarakat Desa Teluk Bunian.

"Kemarin saya berkoordinasi dengan pemilik kebun mana tahu mau menyumbangkan pohon kelapanya untuk dibuatkan papan guna pembuatan jalan pelantar. Alhamdulillah pemilik kebun memberikannya dengan ikhlas dan kami langsung lakukan penebangan, pembuatan papan hingga hari ini bergotong royong untuk mengangkut dan membuat jalan. Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik, semuanya berjalan lancar dan aman," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar