UPRC Sat Samapta Polres Ciko Patroli Dialogis Edukasi Masyarakat


SIBERONE.COM Kota Cirebon- Tugas utama Polri adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan upaya dan cara masing-masing kesatuan merupakan tehnis serta taktik guna mewujudkan Kamtibmas tersebut. Polres Cirebon Kota memiliki kegiatan andalan yaitu Patroli Dialogis Reliigi. Dimana semua anggota Sat sabhara yang sedang melaksanakan dinas. Ketika saatnya sholat 5 waktu, akan berbaur dengan masyarakat dan melaksanakan sholat berjamaah. Demikian halnya yang dilaksanakan Patroli Quick Response Ciko 41C Bripkau Suyanto,SH dan Bripda Chandra HS, Kamis (24.06.21).

Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH melalui Kasat Samapta menyampaikan " Tugas Polisi bervariasi, satu sisi pelayanan namun sisi lain juga harus melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang berperilaku kurang baik, bahkan cenderung meresahkan masyarakat. Banyaknya tukang parkir liar dijalanan yang cenderung memaksa, hal tersebut menimbulkan ancaman faktual dan potensi gangguan semakin meningkat. Tugas sat samapta untuk bisa mengedukasi warga yang berpotensi meresahkan masyarakat tersebut dalam Patroli Dialogisnya ". Ujarnya.

"Melalui Patroli Dialogis yang humanis, di harapkan Polisi lebih disegani masyarakat. Kehadirannya dirasakan dan memiliki dampak positif, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat ". Tandas AKP Bekti Setiawan, S.IP.

Dalam giat Patroli tersebut anggota edukasi warga agar Selalu waspada saat berada di jalan raya. Hindari pemakaian perhiasan secara berlebihan. Carilah lokasi yang ramai jika ada yang menghentikan kendaraan tiba-tiba. Segera laporkan ke Polisi terdekat bila melihat hal yang mencurigakan. Sehingga apa yang menjadi harapan warga masyarakat Cirebon kota melalui Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH, yaitu Kota Cirebon Aman...Masyarakat Tenang ". Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

 

Lidya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar