Sebelum Berangkat Beraktifitas, TMMD 111 Inhil Terlebih Dahulu Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat


 

 

SIBERINE.COM - Memasuki pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke (TMMD) ke-111 hari ke 9, Kamis (24/6/2021), anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan. 

 

Komsos dilakukan oleh Personil Satgas TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil yang berlokasi di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil kepada masyarakat yang hendak berangkat ke lokasi sasaran pembangunan jalan baik yang ada di Desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Bringin Jaya.

 

Sarana Komunikasi bersama warga bertujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat, selain tujuan utama untuk mempererat silaturahmi dengan warga. 

 

Salah seorang personel satgas Serka Dedi menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD ke 111 melalui komunikasi sosial perlu dilakukan didalam bermasyarakat, pasalnya banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri dalam berbaur di tengah-tengah masyarakat. 

 

"TMMD yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Kodim 0314/Inhil bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi, sehingga tidak ada batasan sosial antara masyarakat dengan anggota satgas apalagi dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD," ujarnya. 

 

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan komsos dengan seluruh lapisan masyarakat itu, diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD.

 

"Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan para tokoh masyarakat, akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD kali ini" tuturnya

 

Sementara Ridwan (35) warga Teluk Bunian di lokasi TMMD, mengaku senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga hal itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan di sasaran Fisik Senenisasi jalan penghubung desa dengan Kecamatan.

 

"Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke 111 ini. Kami warga Desa Teluk Bunian selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan di lokasi sasaran yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga," papar Ridwan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar