Babinsa Koramil Tanah Rubuh Bantu Masyarakat Bangun Mushola Wartegam


SIBERONE.COM - Selain digunakan sebagai tempat ibadah, mushola juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan selain di masjid bisa juga di mushola.
Bahkan dalam sejarah Islam, masjid dan mushola turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.‎

Babinsa Koramil 1801-09/Tanah rubuh, Sertu Selep Klemens Kamodi melaksanakan karya bhakti bersama warga masyarakat dalam rangka pembangunan mushola di kampung Warami Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat,Selasa (22/06/2021).

Babinsa Kampung Warami Koramil 1801-09/Tanah Rubuh Kodim 1801/Manokwari Sertu Kamodi menyampaikan, “Dengan di bangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, Pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” Ungkapnya.‎
“Selain dapat mempererat tali silahturohmi dengan warga kampung Warami, pembangunan mushola ini juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat kampung Warami,” imbuh Sertu Kamodi

Salah satu tokoh agama dan sebagai kepala suku Ternate/Gamalama di Distrik Tanah Rubuh H.Arman  menyampaikan” Kami atas nama warga kampung Warami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya Babinsa dari Koramil 1801-09/Tanah Rubuh yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun mushola Wartegam,”.

“Sehingga dengan keberadaan mushola di Kampung Warami kedepannya anak-anak kami bisa mengaji dan masyarakat di sini bisa melaksanakan ibadah dengan baik” serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat hendaknya tetap terjaga dengan baik pula,” jelasnya‎. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar