Penutupan Jalan Rabat Beton TMMD Reg 111 Dengan Rumput


SIBERONE.COM - Rasa memiliki masyarakat di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara. terhadap hasil pembangunan jalan  melalui TMMD Reguler 111 Kodim 0704/Banjarnegara, sangat  tinggi. Sarjo (40), warga desa Rt 03/12 Kebutuhjurang, menutupi dengan rumput jalan rabat beton selebar 3 meter dan ketebalan 20 centimeter. Senin (21/6/21).
Menurut Babinsa Kebutuhjurang, Serka Masrur,  proses pengeringan jalan hasil TMMD itu akan berjalan lebih baik lagi jika disiram dengan air atau menutupi jalan cor dengan rumput, karena di sini air bersih sangat kurang.
“Tidak usah diragukan lagi kepedulian warga Kebutuhjurang untuk merawat jalan hasil TMMD. Itu karena mereka ikut membangunnya baik siang maupun saat lembur malam,” ungkapnya. 
Penutupan dengan rumput  yang dilakukan itu untuk mencegah timbulnya retakan rambut pada jalan beton, jika dilakukan minimal satu minggu setelah jalan jadi.
“Kualitas jalan beton TMMD akan padat sempurna karena masyarakat ikut menjaganya. Saya bersama perangkat desa juga terus menghimbau warga Kebutuhjurang khususnya”, imbuhnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar