Selayang Pandang MTs Darussalam Kota Bogor


SIBERONE.COM - Perjuangan yang tidak mengenal putus asa tersebut sangat pahit dan melelahkan.

Namun dengan satu tekad kita harus bisa, pada ahirnya perjuangan tersebut membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Karena apa, dulunya sekolah tersebut siswanya boleh dikatakan bisa dihitung dengan jari. 

Namun sekarang siswanya sudah 800 lebih, ungkap Drs. Ijan Sujana, M.Pd.I, selaku Kepala MTs Darussalam Kota Bogor, saat ditemui  diruang kerjanya, (18-6-2021).

Di temani oleh Ustadz Encep Basuni Hidayat, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Sekretaris Yayasan dan PKM kesiswaan.

Lebih lanjut Ijan Sujana menjelaskan, bahwa berdirinya sekolah tersebut pada tahun 1981. Masih dalam pemerintahan Kabupaten Bogor.  Ungkapnya.

 pada Tahun 1995, sekolah tersebut menjadi bagian dari pemerintahan Kota Bogor. Beralamat di Jl. RE. Soemantadiredja No. 15. RT.03-RW. 07. Pamoyanan. Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Jawa Barat. Paparnya.

Sedangkan saya masuk dan bertugas di MTs Darussalam pada tahun 1998-1999. yang ditugaskan oleh kementerian Agama, dengan status sebagai guru.

Ada beberapa pendiri salah satu adalah almarhum KH. Munawar, juga H. Hasan Jainal mantan anggota DPR Provinsi Jawa Barat. Ujernya.

Masih penuturan Ijan Sujana, kami dari pihak MTs Darussalam Kota Bogor sangat bangga atas perjuangan para guru. Karena banyak melahirkan siswa berprestasi dan berkualitas. Sebagai tulang punggung Negara adalah generasi muda yang tangguh dan berahlaq dilandasi Iman dan taqwa terhadap Tuhan yang maha esa.

Bahkan siswa kami telah menorehkan prestasi dalam bidang lomba akademis dan non akademis melalui Eskul KSM. Sehingga menjadi Juara Pavorit tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun lalu. 

Dalam hal tersebut kami yakin sekolah MTs ini, walaupun ada dipinggiran Kota Bogor, namun juga peserta didiknya punya prestasi yang cukup di banggakan.

Masih penuturan Ijan Sujana, masih terngiang ditelinga saya ucapan dari pendiri sekolah pada saat itu. Katanya seperti ini, kami yakin suatu saat nanti, sekolah ini akan dicari oleh peserta didik, bukan sekolah yang mencari peserta didik. 

Dan ucapan tersebut terbukti sekarang, sampai kami kekurangan ruang belajar untuk menampung calon siswa baru.

Untuk itu kami dari pihak MTs berharap ingin menambah ruang belajar, agar bangunan gedung sekolah kami ditingkatkan menjadi tiga lantai semua

Untuk memenuhi keinginan calon peserta didik, karena selama ini kami sudah lebih dari cukup mengenai kuota untuk ruang belajar. Bahkan bangunan gedung sekolah ini juga didukung dari infaq sudakoh bulanan para guru.

Menyikapi PPDB tahun ajaran 2021-2022, tentunya kami juga mengikuti aturan dari pemerintah Kota Bogor. PPDB tersebut ada yang online dan ada yang of line, kami juga mengikuti aturan prokes kesehatan covid 19. 

Bagi tamu yang datang ke MTs Darussalam Kota Bogor, wajib memakai masker dan harus mematuhi aturan dari sekolah. sekolah selama pandemi, sesuai prokes 3 M. Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan, pungkas Ijan Sujana. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar