Gandeng Kapolsek Pelangiran, TMMD ke 111 Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkotika


SIBERONE.COM - Sebanyak 61 warga Desa Teluk Bunian dan warga Desa Terusan Bringin jaya menerima sosialisasi penyalahgunaan Narkoba dan Zat adektip di lokasi TMMD ke 111 yang sering timbul permasalahan di masyarakat. 

 

Kegiatan yang bersinergi dengan Kapolsek Pelangiran ini bertempat di Sekolah SMP Negeri Satap Teluk Bunian. Kapolsek Pelangiran Iptu Andi Ace SH di suasana sasaran Non Fisik dalam Tugas TMMD ke 111 TA 2021 sebagai wujut program TNI AD untuk mengingatkan seluruh masyarakat atas bahaya penggunaan Narkoba dan zat adektif. 

 

"Saya selaku Kapolsek Pelangiran mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111 yang melibatkan jajaran Polsek Pelangiran untuk berkontribusi dalam pembangunan meningkatkan SDM Warga serta meningkatkan perekonomian warga," ujar Kapolsek Pelangiran, IPTU Andi Aceh. 

 

Katanya generasi muda sekarang ini banyak yang menggunakan Narkoba contoh Ganja, Pilextasi juga Sabu dan minuman keras Alkohol yang sering dipakai muda mudi. "Kita selaku orang tua harus dapat mengawasi anak-anak kita, Narkoba itu mahal Harganya dan enaknya sesaat membuat anak-anak kita ketagihan, apabila kita terjerat hukum, pidananya akan merugikan pemakai maupun pengedar bisa bisa dihukum seumur hidup," tegasnya. 

Adapun dampaknya, dari penyalahgunaan narkoba ini, tambahnya, akan terjadi pemerkosaan dan perkelahian bahkan bisa Terjadi Pembunuhan.  Apabila sudah ketergantungan oleh pemakai bahkan susah untuk mengobatinya. 

Kapolsek  juga berpesan kepada warga agar  menjauhi narkoba dan mengawasi muda mudi dalam penyalahgunaannya sebab narkoba dapat merusak generasi. "Begitu juga bagi para muda mudi yang hadir di ruangan ini setelah saya jelaskan Dampak narkoba dan jenis-jenisnya ini jauhi dan jangan pernah coba-coba sebab dengan anda mencoba akan ketagihan menyampaikan kalau jadi pengedar narkoba akan ada hukuman Mati," pesannya.

 

Pada kesempatan tersebut salah satu peserta, Indah bertanya tanda orang pemakai dan menggunakan Narkoba. 

"Kapolsek Pelangiran menjawap pertanyaan ibu tersebut yakni pengguna Narkotika suka bohong dan selalu tidak jujur selalu aktif dan tidak pernah capek bekerja tidak produktif payah tidur dan tempramen serta emosian, apabila bergurau dan bercanda," imbuhnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar