TMMD di Inhil Lakukan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan


SIBERONE.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Kodim 0314/Inhil tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, melainkan ada kegiatan non fisik yaitu dengan berbagai penyuluhan kepada masyarakat di desa sekitar lokasi TMMD dengan Masih Menerapkan Protokol Kesehatan, Jumat (18/06/2021). 

 

Seperti yang dilakukan Danramil 08/Mandah Kapten Arh Uwin Suharto, memberikan pembekalan kepada 50 peserta yang di ikuti para pemuda begitu juga Ibu ibu di Ruang Sekolah SMP Satap(Satu atap) Desa Teluk Bunian dengan materi penyuluhan wawasan kebangsaan.

 

Kegiatan penyuluhan didampingi Kapolsek Pelangiran Iptu Andi Ace Kepala Desa Teluk Bunian,  Hadiyansah. Dalam kesempatan ini Danramil 08 Mandah menjelaskan kegiatan ini adalah dalam rangka rangkain dari TMMD Ke 111 Tahun 2021 diawali memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam sehari-hari.

 

“Ini adalah rangkaian dari TMMD, di masa pandemi covid 19 ini pelaksanaan penyuluhan tetap sesuai dengan Protokoler kesehatan kita siapkan tempat cuci tangan,jaga jarak dan wajib memakai masker,serta kita batasi warga yang ikut penyuluhan” tegas Kapten Inf Uwin Suharto

 

Danramil 08/ Mandah Sebagai Pemberi Materi juga berharap dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan ini para pemuda mempunyai sikap cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin bahwa pancasila sebagai ideologi negara, mempunyai rasa rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara. 

 

"Dengan adanya TMMD di Desa ini kita bisa bersama sama bergotong royong untuk mencintai bangsa dan Negara dan Tetap mempertahankan NKRI dengan jiwa dan Raga Kita. Di akhir peyululuhan, Danramil 08 menyampaikan wawasan kebangsaan sebagai upaya meningkatkan Nasionalisme guna mewujudkan Integritas bangsa kita," ungkapnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar