Dandim 0708/Purworejo Berikan Materi Wasbang kepada Siswa Siswi SMK Taman Karya Madya Tehnik


SIBERONE.COM -  Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada  siswa siswi kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Taman Karya Madya Tehnik  yang mengikuti kegiatan Pramuka saka wira Kartika semester I Tahun 2021 di Aula SMK TKM.  Rabu (16/6).


Program saka wira Kartika yang di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo dengan tujuan untuk mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka saka wira kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan peran pemuda sangat strategis dan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang. Bhineka Tunggal Ika adalah jati diri bangsa Indonesia sejak dulu hingga saat ini kesadaran akan hidup bersama di dalam keberagaman sudah tumbuh dan menjadi jiwa semangat bangsa di negara ini.

“Untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan globalisasi di perlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme melalui pendidikan bela negara,”jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan , kegiatan pembinaan saka wira kartika sangat penting di lakukan guna membangun karakter insani dalam meningkatkan semangat kebersamaan di lingkungan sekolah serta membangun rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air serta kebinekaan.

“Saya berharap dari kegiatan ini akan tumbuhnya rasa kebersamaan,solidaritas,dan toleransi karena hakikat pendidikan adalah sebuah transfer dan sosialisasi nilai untuk membentuk karakter yang berdisiplin yang siap memimpin dan di pimpin,” ungkapnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMK TKM   Sohibul Arif megucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0708 Purworejo yang sudah berkenan mengisi  materi wasbang dalam rangka saka wira Kartika. Kegiatan ini sangat bagus sekali dengan materi tersebut di harapkan bisa menanamkan rasa cinta tanah kepada bangsa dan negara serta menumbuhkan sikap nasionalisme untuk peserta.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa di lakukan secara berlanjut artinya walapun beberapa bulan sekali, ataupun satu tahun sekali tetap di adakan, sehingga para siswa  tetap mendapakan pembinaan secara rutin walaupun dimasa pandemi seperti ini “pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar