Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Kapolres Pekalongan Minta Berdayakan PPKM Mikro


SIBERONE.COM Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., meminta kepada para Kapolsek dan seluruh anggota serius bekerja untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (7/6/2021).

Dalam arahannya, AKBP Darno menekankan seluruh anggota jajarannya agar peka dalam merespons situasi penyebaran Covid-19 khususnya klaster baru.

"Kita harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi sulit pandemi ini. Garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri," ujar AKBP Darno dalam keterangannya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, saat ini lonjakan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi perhatian serius seluruh pemangku kepentingan. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Saya minta forum koordinasi pemerintah daerah untuk aktif mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah penurunan kesadaran masyarakat, dengan menggelorakan 5M dalam kehidupan, terutama saat hajatan warga atau kegiatan lain yang bisa menimbulkan kerumunan," katanya. 

Diakui Kapolres, penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pekalongan sudah cukup bagus, namun perlu evaluasi. Untuk itu ia meminta agar jajarnnya bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan berdayakan PPKM Mikro di tingkat desa, RT/RW. Pihaknya juga meminta agar masyarakat yang terkonformasi positif Covid-19 harus diawasi ketat oleh PPKM mikro, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tegas Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar