Unggulkan Sektor Pertanian, Polres Tolikara Bersama Kelompok Tani Tanam Sayuran


SIBERONE.COM - Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H beserta Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk dan Kasat Binmas Iptu Widada dengan Bhabinkamtibmas Polres Tolikara lakukan penanaman Bibit Sayuran Palawija. Jumat (28/05).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolikara, diikut oleh Kelompok Tami Frans Kogoya, melakukan penanaman sayuran palawija dalam rangka Program Binmas Noken Polisi Sahabat Tani dan Program "TERAPI" (Tolikara Berempati) masyarakat.

Dalam kesempatannya, Kapolres Tolikara mengatakan dalam kegiatan hari ini dilakukan penanaman bibit sayuran palawija bersama dengan kelompok tani berupa ; Sawi, Jagung, dan Kangkung.

"Dibawah terik panasnya matahari, tidak mengurangi semangat kami dari Polres Tolikara beserta kelompok tani dalam melakukan penanaman sayuran ini," ucap Kapolres Tolikara.

"Kami akan selalu berkerja sama dengan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan, salah satunya melalui kegiatan ini. Diharapkan kerjasama ini dapat terjalin dari pembukaan lahan, pengolahan lahan, penyeraan bibit hingga saat panen nanti," ucap Kapolres Tolikara.

Kapolres Tolikara menambahkan bahwa melalui Program Polisi Sahabat Tani dan Program TERAPI, kami harap dapat secara langsung membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian.

"Dalam situasi pandemi covid-19, kami menunjukan perhatian kepada masyarakat secara langsung melalui program-program guna mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam tugas dan tanggung jawab kami, serta memberikan himbauan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari." Tutup AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar