Lalai Soal Prokes, Kepsek SDN 1 Warunggunung Akan Dipanggil Dinas Pendidikan Lebak


SIBERONE.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengklaim akan segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Sekolah SDN 1 Warunggunung soal kelalaian menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

“Saya suruh Kabid SD atau Kasi kurikulum untuk memanggil Kepsek tersebut atau langsung di Monev ke lokasi,”kata Sekertaris Dindik Lebak Abdul Malik melaui pesan Watsappnya. Kamis,(27/05/2021).

Kata ia, Kegiatan Belajar Mengajar 
(KBM) tatap muka terbatas itu tentu harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Artinya tidak boleh belajar berdempetan.

"Intinya jadi tidak boleh berdempetan,"tegasnya.

Ketika disinggung masalah kekurangan buku paket Matematika pada saat melakukan KBM, kata Malik, itu bukanlah alasan untuk tidak mengindahkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid -19.

“Kekurangan buku bukan berarti harus melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Ketika ditanya kembali soal sanksi yang akan di berikan terhadap Kepsek 
tersebut, Abdul Malik tidak memberikan jawaban. 

Sebelumnya diberitakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SDN 1 Warung Gunung, Desa Warung Gunung, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak diduga tidak memperdulikan aturan pemerintah soal Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut di akui para murid saat melakukan kegiatan belajar.

Pantauan dilapangan, sejumlah pelajar yang sedang melakukan KBM tatap muka di sekolah tersebut diduga tidak menggunakan masker bahkan tidak menjaga jarak. Namun, ketika siswa dan siswi tesebut ditanya oleh salah seorang guru bernama Sukmawati, seluruh pelajar yang ada diruangan itu mengaku itu dilakukan karena buku mata pelajarannya hanya memiliki satu buku, sehingga pelajar harus berduaan di satu meja dan aga berdempetan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar