Kapolres Pekalongan Kota Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama Romo dan Pendeta untuk Sinergi Jaga Toleransi


SIBERONE.COM Kota Pekalongan -- Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH mengajak jemaat Umat Kristiani dan Katolik untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Hal itu disampaikan saat Silaturahmi para Romo dan pendeta se kota Pekalongan dalam rangka bersilaturahmi di Aula Mapolres Pekalongan Kota, Senin (24/5/2021).

 

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas Silaturahmi dari Romo dan Pendeta yang berkenan hadir dari 19 Gereja yang ada untuk yang hadir 13 perwakilan Gereja, bahwa ini sangat penting menjaga toleransi serta persatuan dan kesatuan. Karena bangsa Indonesia  merupakan bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama maupun golongan.

 

 

"Mari bersama sama kita menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk, tidak mudah terpancing dengan berita negatif dan ujaran kebencian yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

 

Selain itu Kapolres menambahkan, mengajak melalui Romo maupun Pendeta untuk disampaikan Jemaatnya ikut mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat melaksanakan kegiatan ibadah yang dihadiri banyak jemaat.

 

“Termasuk menyampaikan pesan keamanan untuk mendukung kamtibmas yang kondusif,” ungkap kapolres.

 

Sebagai perwakilan Gereja Santo Petrus Romo Ngarlan menambahkan, mengapresiasi pengamanan dari Polri terkait Pengamanan keagamaan di wilayah Kota Pekalongan dilakukan di seluruh tempat ibadah umat Kristiani semua yang dilaksanakan selama ini berjalan sangat baik dan menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar, menjamin ketenangan beribadah" Penjelasan Romo Ngarlan.

 

 

(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar