Semua Mobil yang Melintas di Terminal Bandar Laksamana Indragiri Wajib Cek Suhu Tubuh


SIBERONE.COM - Sejak adanya wabah Corona (Covid - 19) Terminal Bandar Laksamana Indragiri langsung dilakukan penjagaan ketat oleh petugas dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap penumpang yang melintas. 

Tim Gugus Covid 19 Inhil melalui juru bicara Tim Gugus Covid 19 Inhil, Trio Beni Putra menyebutkan pengawasan dan penjagaan di Terminal Bandar Laksamana Indragiri sudah dilakukan sejak Kabupaten Indragiri Hilir ditetapkan sebagai status siaga corona. 

Trio menuturkan, saat mobil melintas di Terminal tersebut tidak ada penumpang yang dibiarkan lolos tidak melakukan pengecekan suhu tubuh, terlebih mereka baru pulang dari perjalan jauh. 

"Semua penumpang yang ada di dalam mobil ketika melintas di terminal wajib melakukan pengecekan suhu tubuh tanpa terkecuali," jelas Trio Beni saat dikonfirmasi baru-baru ini. 

Trio menambahkan, dalam situasi yang sekarang ini perlu kerjasama dan keaktifan dari masing-masing pihak agar mata rantai penyebaran wabah Covid - 19 bisa diputuskan secepat mungkin. 

"Kerjasama petugas dan penumpang memang harus terjalin saat melakukan pengecekan suhu tubuh, jadi disini kita himbau masyarakat dan petugas saling berkomunikasi baik. Mungkin ada penumpang yang berpangkat tinggi enggan turun, sebaiknya dijelaskan baik-baik sesuai dengan tupoksi di lapangan, atau ada bos yang ketiduran juga demikian dibujuk agar tetap melakukan cek suhu tubuh, sehingga data warga jelas yang melintas," tukasnya. 

Namun kata Trio, apabila sudah dijelaskan berbagai macam tapi masih juga tidak mau mengindahkan silahkan telpon Tim Gugus Covid 19 melalui juru bicara Tim Gugus Covid 19 Inhil agar bisa ditertibkan melalui Tim. 

"Kalau ada yang tidak mau dicek suhu tubuh silahkan telpon saya, nanti akan kita teruskan ke Tim Gugus Covid 19 Inhil karena semua pimpinan dan Forkopimda ada di dalam Tim Gugus," jelasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar