Pesan Danrem 061/Sk Saat Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamrahwan Papua Yonif 315/Grd


SIBERONE.COM - Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/SK pimpin Upacara tradisi Pelepasan pemberangkatan Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Papua Yonif 315/Grd dibawah pimpinan Letkol Inf Suryanto yang dilaksanakan di Mako Yonif 315/Grd Jl.Mayjen Ishak Gunung Batu Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (23/5).

Dengan menggunakan armada Yonif 315/Grd, 400 Prajurit Satgas Pamrahwan Papua siap diberangkatkan menuju  Konlinlamil, yang selanjutnya akan diberangkatkan menuju Papua esok hari dengan menggunakan KRI 

Dalam sambutanya, Danrem mengucapkan Selamat atas terpilihnya prajurit Yonif 315/Grd sebagai Satgas Pamrahwan di wilayah Papua, di mana penugasan yang dipercayakan kepada Yonif 315/Grd adalah suatu perintah yang sangat membanggakan bagi semua personel TNI termasuk prajurit Yonif 315/Grd yang akan melaksanakan tugas di daerah rawan Papua periode 2021. Ungkapnya.

Selaku Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi menekankan agar prajurit Satgas pamrahwan melaksanakan tugas dengan tetap memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta melaksanakan sikap teritorial dengan bersikap sopan santun dan Profesional. TNI selalu dituntut kesiapannya untuk mengamankan wilayah NKRI. Untuk itu, saya berharap agar Satgas Yonif 315/Grd juga dapat menjaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan, kemudian cari, dekati dan layani untuk masyarakat Papua yang membutuhkan bantuan  serta pendekatan
melalui kegiatan baksos , pengobatan, pelayanan rohani , program ketahanan pangan ( pertanian dan peternakan ), pembinaan bagi putra putri Papua utk persiapan masuk TNI , Polri maupun ASN.

Selalu bersama sama dg Toga,Tomas dan pimpinan Wilayah baik itu Pendeta , Kepala Suku /Tokoh Adat , Pimpinan wilayah utk bersama sama bekerja dan bekerja bersama sama. Paparnya.

Dan kemudian cari, dekati dan hancurkan orang orang atau kelompok yg berbeda pendapat/pandangan , terutama KKB dan Kelompok  Separatis Teroris yang tidak mau menyerah supaya di hancurkan.
hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Brigjen TNI Achmad Fsuzi mengatakan. Laksanakan tugas yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kehormatan diri, Satuan, nama baik Yonif 315/Grd  dan khususnya TNI-AD. Hindari hal-hal yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan lain sebagainya yang dapat menjatuhkan citra TNI dan khususnya Yonif 315/Grd." tambahnya.

Saya berharap kepada seluruh prajurit Satgas Pamrahwan Papua Yonif 315/Grd periode 2021 untuk tetap utamakan kewaspadaan dan keselamatan, selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi, berangkat dengan 400 personil pulang pun harus lengkap 400 personil,"ujarnya. 

 Selamat bertugas Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan lindungan dan keselamatan kepada kita semua. Kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan senantiasa memiliki keunggulan moral dalam pelaksanaan tugas operasi, karena Tugas ini adalah demi bangsa dan negara yang kita cintai. pungkasnya.

Selain Brigjen TNI Ahmad Fauzi Walikota Bogor Dr.Bima Arya Sugiharto juga memberikan sambutannya, yang mana dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa selaku Walikota Bogor ia sangat bangga dengan Yonif 315/Grd karena merupakan satuan kebanggaan Kota Bogor, dan Ia berharap semoga Yonif 315/Grd sukses selalu dalam setiap pelaksanaan tugas.

Saya selaku Walikota Bogor dan forkopimda Kota Bogor memastikan kebutuhan keluarga yang ditinggalkan. dan yang dibutuhkan Insyaallah akan kita layani, semoga dalam melaksanakan tugasnya Satgas pamrahwan Yonif 315/Grd yang selama 9 bulan kedepan m, bisa kembali dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Roby bulan Dandim 0606/Kota Bogor,  Kombes Pol Susatyo Condro Kapolres Bogor Kota,  Kasrem 061/Sk , para Kasi Korem 061/Sk, , Kabalak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Ketua Persit Kck Koorcab Rem 061/Sk beserta pengurus. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar