Bupati Inhil Terima Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 dari Berbagai Pihak


SIBERONE.COM, Tembilahan - Bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Swarna Bumi Tembilahan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Inhil HM. Wardan menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak dalam menangani perkembangan Virus Corona di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/4/2020).

Ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan Gugus Tugas Covid-19 dengan dunia usaha pada 8 April 2020 yang lalu di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HM. Wardan yang juga sebagai Bupati Inhil didampingi Asisten II Setda Inhil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Plt. Kadis Kominfo persantik, Kabag Ekonomi dan SDM Setda Inhil.

Bantuan yang berasal dari PT.Bumi Palma berupa Sembako 100 paket, Bank BPR Gemilang uang tunai sebesar Rp. 4.000.000, PLTU berupa sembako 60 paket.  

Bupati HM. Wardan yang diwawancarai awak media usai menerima bantuan Penanggulangan Covid-19 mengatakan, kepada pengusaha untuk bersama sama memberikan bantuan dalam rangka menanggulangi berkembangnya Covid - 19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

HM. Wardan menambahkan, bantuan ini secepatnya akan disalurkan. Karena, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Inhil telah memiliki data. Dan bantuan ini akan disalurkan kepada warga Masyarakat, khususnya warga yang tidak menerima PKH dan bantuan sembako dari pusat.

Terakhir, HM.Wardan juga menghimbau kepada semua pihak yang ingin menyalurkan bantuan agar disampaikan melalui Posko Gugus Tugas Kabupaten Inhil. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati HM.Wardan juga menyerahkan secara simbolis kepada Tenaga Kesehatan di 30 Puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 250 buah dan Masker sebanyak 700 buah yang wakili oleh UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan UPT Puskesmas Tembilahan Kota. (Rls)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar