Polda Jateng Kini Menyediakan Layanan Ramah Penyandang Disabilitas


SIBERONE.COM - Polda Jateng kini menyediakan layanan ramah penyandang disabilitas. Peningkatan Fasilitas pelayanan public ini guna mewujudkan Program Prioritas Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang berjargon PRESISI. 
Sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas, mulai dari akses jalan, parkir, hingga ruangan menyusui serta kawasan ramah anak kini sudah tersedia di Polres Brebes. Termasuk ketersediaan kursi roda.
“Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres Brebes AKPB Gatot Yulianto, SIK, M.H.P. Jumat (14/5/2021). 
Menurutnya, penyediaan layanan ramah difabel sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.
“Kami akan terus mengupayakan Semua pelayanan publik di Polres Lamandau sudah ramah difabel. Seperti di ruang SPKT, SKCK, Satpas SIM begitupun hingga Ke Polsek Jajaran,” imbuh Gatot.
Kapolres Brebes mengungkapkan, memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.
“Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” ujarnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar