Dandim Batang Lepas Satu Perwira Masuk MPP


SIBERONE.COM - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melepas dengan resmi Kapten Inf Supirno yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) melalui acara yang digelar secara sederhana di Aula Rumah Makan Tirto Mulyo Limpung Batang, pada Selasa ( 4/5/21 ) sore. 

Disela kegiatan Komandan Kodim memberikan penghargaan kepada Kapten Inf Supirno yang resmi memasuki masa persiapan pensiun, begitu pula perwakilan dari para perwira juga memberikan tali asih. Turut hadir dalam kegiatan Kepala staf Kodim Batang Mayor Inf Haryono, para perwira staf, Danramil jajaran Kodim Batang serta Kepala PUDAM Batang Yulianto.

Dalam sambutannya, Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan bahwa personel yang melaksanakan Purna Tugas masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas.

Letkol  Arh Yan Eka Putra juga ''menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena kepemimpinan Kapten Inf Supirno di Koramil jajaran Kodim Batang menjadi lebih baik dan wilayah binaan Koramil termonitor menuju kearah yang lebih baik,'' ucapnya.

''Kami ucapkan banyak terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kapten Inf Supirno. Penghargaan patut kita berikan atas apa yang selama ini beliau berikan berupa kinerja serta pengabdian terhadap TNI khususnya kepada Kodim 0736/Batang".

" Prajurit yang memasuki MPP masih anggota TNI Aktif, segala ketentuan hukum TNI masih berlaku dan mengikat. Untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan hingga purna tugas. Jangan putus hubungan persaudaraan dengan Kodim 0736/Batang tetap pegang teguh 8 wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit ”. Ujarnya.

" Secara organisasi Kapten Supirno sudah melepaskan tugas dan tanggung-jawab jabatan. Kami semua yang hadir saat ini turut mengantar masa persiapan pensiun, hal - hal yang telah di terima semasa tugas, semoga dapat menjadi bekal setelah nanti tidak lagi berdinas. Dengan waktu enam bulan ke depan dimanfaatkan waktunya, sehingga nanti apabila telah lepas dan pensiun siap ".

Mari kita doakan, semoga ke depan apa yang menjadi harapannya dapat tercapai. Dalam sehari - hari ada perubahan, dinamika itu biasa, selama kita dinas pasti ada evaluasi. Tutur Letkol Arh Yan Eka Putra.

Sementara itu Kapten Inf Supirno secara pribadi menyampaikan maaf dan juga keluarga dalam pengabdian di Kodim 0736 Batang apabila selama dinas ada kekurangan dan salah.

" Saya merasa bangga pelepasan masa persiapan pensiun ( mpp ) di adakan dengan hikmat serta penuh kebahagiaan. Terima kasih kepada Komandan Kodim serta rekan - rekan perwira yang sudah memberikan bimbingan dan arahan selama saya dinas di Batang ". Ujar Kapten Inf Supirno. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar