Garap Sapi Warga Inhu, Warga Inhil Ditangkap Polisi


 

SIBERONE.COM - Berdasarkan laporan Bagus Basgoro Nomor /LP/ 01 /II/2020/Polda Riau/Res Inhil/ Sek.Kemuning Tanggal 19 Februari 2020, MR (46) Warga  Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil diamankan polisi.

Penangkapan terhadap MR dilakukan lantaran ketahuan telah menggarap (menjual, red) sapi milik Bagus Basgoro kepada seorang tukang pembeli Sapi bernama Pak YY di Massad.

Awal mulanya, menurut AKBP Indra Duaman Siahan, SIK melalui Kasubag Polres Inhil AKP Warno, waktu itu sekira Jam.07.00 WIB, Selasa (18/2/2020)  Pairan yang juga sebagai saksi hendak mengeluarkan sapi dari kandang yang sebelumnya diketahui berjumlah 8 ekor tiba-tiba berkurang 1 ekor. 

"Saat dikeluarkan sambil dihitung ternyata jumlahnya sudah berkurang satu ekor, jadi sisanya tinggal 7 ( tujuh ) ekor," ujar Warno, Kamis (20/2/2020).

Mendapati kejadian ini, kata Warno,  Pairan yang berada di lokasi Dusun Leboy Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil langsung menginformasikan ke Dedi Koswari yang juga saksi untuk melakukan pencarian.

Dalam upayanya mencari tidak juga  membuahkan hasil, Pairan kemudian melaporkan ke Bagus Baskoro yang juga pemilik sapi.

Melalui telepon Bagus kembali mengintruksikan agar tetap mencari keberadaan sapi tersebut. "Pada hari Rabu (19/2/2020) sekira jam 10.00 WIB,  Pairan menemukan sapi yang hilang disalah satu pembeli di Massad," jelasnya.

Pairan bergegas memberitahu Bagus bahwa sapi tersebut sudah ditemukan dan langsung dilakukan cek and ricek ternyata sesuai dengan sapi Bagus Baskoro yang hilang.

Tidak habis sampai disitu saja, mereka kemudian menanyakan kepada YY dari siapa ia memperoleh sapi milik Bagus ini,  dan dijawab oleh H.Mentul yang menjual Sapi tersebut adalah MR.

Bagus kemudian membuat laporan ke polisi untuk menindaklanjuti kejadian ini. "Tidak butuh lama, pelaku ditangkap dan diamankan di Polsek Kemuning. Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian sekitar Rp.12.000.000 ( dua belas juta Rupiah)," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar